About Me

Terbaru
recent

Taman Pemancingan Poyotomo

 Poyotomo, Menikmati Keindahan Gunung Bintan



Musim liburan kali ini, Bintan menawarkan pilihan tempat wisata yang menarik. Taman pemancingan Poyotomo namanya. Taman pemancingan ini terletak di desa Sri Bintan, Kabupaten Bintan, dan persis berada dikaki gunung Bintan. Dari Poyotomo ini kita bisa melihat langsung gagahnya gunung bintan dengan jelas.

Untuk dapat menikmati pemandang dan fasilitas disini, pengunjung cukup membayar uang masuk Rp 10.000,- per orang. Biaya sewa alat pancingnya juga murah, hanya Rp 30.000,- saja. Dan ikan yang didapat bisa langsung dibakar disana karna poyotomo juga menyediakan alat bakarannya. Kalau mau dibawa pulang juga boleh, nanti ikannya akan ditimbang dan pengunjung harus membayar sesuai kiloan ikannya. 

Poyotomo juga sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Tempat ini juga sangat ramah balita. Anak-anak bisa bebas bermain dengan aman. Banyak gazebo-gazebo yang disediakan dipinggiran kolam. Pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp 30.000,- saja untuk memakainya.



Tapi tak hanya pemancingan, Poyotomo juga menawarkan fasilitas camping dialam terbuka. Dan biaya penyewaan tendanya hanya Rp 50.000,- per malam untuk 1 tenda kecil dan Rp 100.000,- per malam untuk tenda besar dengan kapasitas 15 orang. Nanti tendanya akan didirikan oleh orangnya dimana saja yang kita mau didalam area Poyotomo.

Ngga usah khawatir untuk camping dan menginap disini. Karna Poyotomo menyediakan toilet yang sangat bersih dan nyaman. Selain itu tersedia juga fasilitas mushola. Soal keamanan ngga usah ditanya, saya bolak balik meninggalkan barang-barang saya didalam tenda dan alhamdulillah, aman. Gerbangnya dijaga, dan bagi yang menginap kendaraan bisa diparkirkan didalam area Poyotomo.



area camping di Poyotomo
 Dan untuk urusan isi perut, didalam Poyotomo sendiri ada kantin yang menyediakan beragam menu pilihan bagi pengunjungnya. Harganya juga standart, ngga mahal mahal amat kayak tempat makan didalam tempat wisata pada umumnya. Dan disini juga tidak ada larangan untuk membawa makanan/minuman dari luar, sehingga pengunjung bisa bebas membeli makanan dari luar atau membawa bekal biar lebih hemat.

Untuk mencari tempat ini juga tidak susah, kita bisa mengandalkan GPS. Hanya sekitar 44 menit dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban kalau kita mengikuti jalur jalan lama. Katanya sih kalau lewat jalan baru lebih cepet dan lebih deket.

Menikmati durian Bintan

Perjalanan saya ke Poyotomo kali ini bisa dibilang sempurna karna pas banget lagi musim durian. Disepanjang jalan dari pelabuhan menuju Poyotomo, banyak durian yang dijajakan penduduk setempat. Durian asli baru jatoh dari pohon!
Disekitaran daerah pyotomo juga banyak orang berjualan durian dan rambutan. Dan harganya hanya Rp 20.000,- sampai Rp 25.000,- perkilo.



Lokasi: Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan Utara
Contact Person: 0811-7002-229
Facebook: https://www.facebook.com/Pemancingan.Poyotomo

No comments:

Powered by Blogger.