About Me

Terbaru
recent

Woman's Things - Skin Care



Kalau sudah ngomongin skin care, from head to toe, ngga akan ada habisnya. Secara, setiap perempuan punya ‘permasalahnnya’ sendiri-sendiri. Belum lagi zaman sekarang produk skin care udah bejibun banget. Mulai dari produk lokal yang harganya masih masuk diakal orang normal, produk keluaran korea yang mengandung bahan-bahan ngga ngga lazim (lendir bekicot, kotoran burung, bisa ular, ekstrak laba laba, dll), sampai produk ‘bule’yang harganya selangit.

Tapi kali ini aku pengen ngebocorin soal skincare yang aku pake dari dulu sampe sekarang. Dan berhubung aku orangnya ngga begitu ribet sama urusan muka, atau mungkin lebih tepat kalo dibilang ngga begitu telaten make skincare ini itu. Lha wong, cuci muka sebelum tidur aja kadang suka kelupaan, jadi skincare yang aku pake ngga begitu banyak. Cuma untuk perawatan standart.

Oke, urutan-urutan ‘ngurusin’ muka aku biasanya dimulai dari:

1. Milk Cleanser 
Aku pake Milk Cleanser sebenernya juga sekalian buat ngebersihin muka aku dari sisa-sisa make up yang aku pake. Aku ngga begitu suka pake make up removal. Soalnya itu bikin kulit aku yang emang udah kering, jadi kering banget, bahkan beberapa produk yang pernah aku coba malah bikin kulit mukaku jadi sedikit terkelupas dibeberapa bagian, paling sering sih disekitaran bibir sama hidung. Aku jadi mikir ini sebenernya ‘make up removal’ atau ‘skin removal’? 


Milk Cleanser yang aku pake itu keluarannya wardah, dari Lightening Series-nya. Ini wanginya enak banget, ngga mengganggu hidung waktu kita lagi aplikasiin dimuka. Teksturnya juga ngga lengket dan enaklah dimuka. Dan yang lebih penting sebenernya kandungan vit. B3, vit. E dan olive oilnya itu.



2. Facial Foam 
Setelah Milk Cleanser aku lanjut negebersihin muka pake Facial Foam. Sekarang ini aku lagi pake Lightening Creamy Foam-nya Wardah. Cuma entah kenapa aku ngge bagitu suka, mukanya jadi keset gitu. Kerasanya jadi kurang bersih dan ngga enak disentuh.



Jadi aku putusin buat balik lagi pake yang lama. Masih dari Wardah Lightening Series juga, tapi yang Gentle Wash-nya. Bedanya, Gentle Wash ini ada PH Balancenya. Teksturnya yang kaya gel gitu bikin kulit muka jadi licin, ngga keliatan kering, lembut dan lembab. Ngga ada lagi itu kelupasan kelupasan diasekitaran mukaku. Dan busanya juga ngga berlebihan.



3. Face Toner 


Face Toner yang aku pake masih dari Lightening Seriesnya Wardah. Beda dari Face Toner merk lain yang pernah aku coba, Face Toner ini sama sekali ngga mengandung alkohol, jadi ngga perih dimuka. Bikin seger dan adem bangeeett. Face toner ini selalu aku pake setiap malem sebelum tidur (kalau ngga lupa :p)

4. Moisturizer 
Demi menjaga kelembaban muka aku memilih wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Fungsinya sama dengan moisturizer cream. Teksturnya ringan dan cepat menyerap dikulit wajah, jadi ngga bikin muka kelihatan berminyak. Gel ini juga multi fungsi banget, bukan hanya unutuk me-mosturizing muka, tapi bisa juga diaplikasikan diseluruh tubuh after take a bath. dan aku juga pake Gel ini sabagai Base Foundation sebelum pake makeup yang lain. Multi fungsi banget kaaann.


Buat masker biasanya aku lebih suka yang natural, yang alami, resep sendiri. Selain lebih hemat, kalo dari segi ekonomi, masker bikinan sendiri juga lebih aman dan minim resiko iritasi, selagi kita tau jenis kulit kita dan bahan apa saja yang cocok dengan kondisi kulit wajah kita. Ini aku sharing masker apa aja ynag sering aku pake buat kulit aku yang kering:

1. Lidah Buaya 
Aku lebih sering bikin pake masker lidah buaya karna memang ada ditaman depan rumah, hihi. Cukup ambil 1 atau 2 lidah buaya, potong horizontal dibagian tengahnya, trus ambil deh lendirnya dan olesin diseluruh wajah. Tunggu sekitar 15 menit, atau sampai dia mengering dan bilang pake air hangat.

Saran aku sih untuk ngebilasnya jangan digosok-gosok pake handuk, karna itu bisa bikin kulit wajah bisa saja lecet atau bagi yang jenis kulitnya kering seperti saya jadi mudah terkelupas. Cukup celupkan kain lembut kedalam air hangat terus ditempel-tempelin dimuka.

2. Putih Telur 
Selain lidah buaya, bahan lain yang bisa dijadiin masker itu putih telur, dibeberapa artikel yang aku baca, biasanya dicampur pake air perasan lemon. Tapi buat yang kulit wajahnya kering kaya aku, mending jangan deh. Itu bisa bikin kulit muka kita perih atau bahkan jadi iritasi. Oh no!

3. Bengkuang 
Kalau untuk masker bengkuang bikinnya emang rada ribet, makanya kau jarang banget pake. Tapisebenernya ini bagus banget untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah kita. Caranya, bengkuangnya diparut dan didiamkan sampai semaleman. Nah yang dipake buat masker itu endapan parutan bengkuangnya itu.

Selain kulit kering, masalah yang juga cukup menggangu buat aku adalah kantung mata yang gelayutan dibawah mata ini, dan kulit bibir saya yang sering kali terkelupas. Risih kan jadinya. Setelah searching sana-sini akhirnya dapetlah ilmu kalau itu bisa diatasi dengan olive oil atau minyak zaitun. Dan dari awal karna udah ngerasa klop banget sama produknya wardah, aku coba buat pake Pure Olive Oilnya. Setiap sebelum tidur aku selalu olesin Wardah pure Olive Oil dibawah mata dan dibibir aku. And it’s work! Seneng banget ngeliat bengkak dibawah mata mulai berkurang dan warna hitamnya yang bikin mata aku jadi kayak panda itu mulai tersamarkan. Aaahhhh, so happy!






Kenapa aku suka produk wardah? Karna selain harganya yang masih terbeli dari sisa gaji setelah bayar cicilan ini itu, produk ini juga cocok banget dikulit muka aku. Selain itu juga mudah didapat. Diman-mana ada. Dan produk ini juga lengkap, mulai dari rangkaian skin carenya, make up, sampe parfum dan deodorantnya pun ada.

Tapi ya balik lagi ke orangnya masing-masing sih. Setiap orang kan punya karakter kulit yang berbeda-beda. Cara penanganannya beda-beda. Samalah kayak jodoh, cocok-cockan juga :D hahaa.

No comments:

Powered by Blogger.