About Me

Terbaru
recent

French Frie(nd)s



Kadang dalam pertemanan, ngga peduli teman lama atau teman baru, yang terpenting itu kenyamanan. Aku kenal temenku yang satu ini baru sekitar akhir 2014 lalu. Sama-sama jadi anak baru dikantor yang setelah basa-basi nanya ini itu, kita baru tau kalo ternyata rumah kita deketan cuma beda komplek. Sesederhana itulah semuanya terjalin.

Berada dalam 1 tim dikantor yang isinya cowok semua, bikin kita jadi makin deket. Pergi-pulang kerja bareng, makan siang bareng, jalan bareng, kemana aja bareng.

Segalanya kita lewatin bareng-bareng. Baik-buruknya dia aku tau, jelek-bagusnya aku dia juga tau.

Naik turunnya hidup juga kita lewatin bareng-bareng.

Mulai dari fitness bareng ditempat selebritis yang biaya perbulannya satu juta empat ratus ribu, sampe cuma jogging gratisan dialun-alun kota.

Mulai dari makan dicafe hits, sampe makan dikantin kantor dengan embel-embel “nggapapa, pake duit aku dulu ajaaa”.

Mulai dari beli baju dimall ngga pake liat harga, belanja online kapan aja, sampe mikir bareng dulu dua kali sebelum beli dan akhirnya muncul omongan “oke, nanti yaa kalo udah gajian

Mulai dari travelingan bareng ke jogja, sampe akhirnya rencana liburan kita tinggal wacana.
Mulai dari jajan ini itu yang nilai ukurnya hanya sebatas enak/ngga enak. Sampe kalo mau beli sesuatu nanya dulu mahal/murah.

Kedekatan kita bukan terjadi karna mengalir gitu aja. Banyak kesamaan yang terjadi dihidup kita. Sama-sama harus ngerasain kejamnya ‘pelakor’ dalam keluarga kita masing-masing yang ujung-ujungnya membuat kita jadi anak gadis yang menjadi tulang punggung keluarga sebelum saatnya. Umur segini dan harus membiayai kebutuhan keluarga itu ngga  mudah. Tapi kita berdua ngga penah ngeluh. Ya, sesekali ada tersirat ucapan lelah, tapi itu hanya untuk sekedar ungkapan cerita.

Kita pernah sama-sama jatuh cinta. Ngerasain indahnya curhat-curhatan bareng tentang gebetan masing-masing sambil makan siang. Cerita wajib kita disetiap sanin pagi itu ngga jauh tentang panjangnya malam minggu yang kita lewatin ditempat yang berbeda.

Kita juga pernah patah hati diwaktu yang bersamaan, sama-sama ditinggal jauh sampe keluar kota. Waktu itu, hampir setiap malam minggu kita lewatin keluyuran kesana kemari buat ngelupain betapa hancurnya hati. Karokean dari jam 11 malem sampe jam 4 subuh, sama-sama bohongin orang tua masing-masing, dia alesannya tidur dirumahku, aku alesannya nginep dirumahnya dia (please don’t do it without skill :p). Kemana aja yang penting seneng, yang penting ketawa.

Dia tipe temen yang kalo aku jatuh, dia ngetawain dulu baru nolongin. Tapi itu indahnya pertemanan kita. Kita ngga bakat temenan manis yang isi omongannya pake sapaan say, beb, yang, atau apalah itu yang bikin geli. Isi chat kita itu kalo dibaca, bisa bikin orang ‘nyebut’ sanking brutalnya bahasa yang kita pake. Aku yakin kalo dia baca tulisan ini dia pasti bakal bilang, ‘hina kali kau alay!’

Tapi ya emang begitu kita, semuanya kita bahas tuntas didepan. Mau itu ngata-ngatain, hina-hinaan, ejek-ejekan, tapi semuanya selesai disitu. Ngga ada cerita susulan dibelakang yang ngejelekin satu sama lain kaya pertemanan ajaib para sosialita jaman sekarang. Didepan aja, muji-muji setinggi langit, dibelakang ngatainnya ngga nanggung-nanggung. Itu aib temennya yang barusan disapa ‘beb, apa kabar? Makin cantik aja.” Diumbar ketemennya yang satunya lagi pake bumbu tambahan biar ngomonginnya makin gurih.

Dijaman aneh sekarang ini, nemuin temen begini luar biasa susahnya. So thank God, I found her J

Bisa berbagi segala hal, susah-seneng.
Bisa berbagi segala rasa, sedih-bahagia.


It’s no matter of the old friend or new friend, as long as she can fill your heart and give you a comfort feeling to share everything that you have.











No comments:

Powered by Blogger.